MANOHARA ( dilema diantara Kesedihan dan Selebritas)

Sudah sekian bulan kita mendengar, melihat kisah dan keluh kesah Ibu Deasy dan Manohara. Sekian lama pula kita di suguhi berita yang simpang siur, tanggapan orang yang pro dan kontra. Ini adalah salah satu kisah hidup anak manusia ( warga negara indoensia ) yang hidup di negara orang lain dengan hukum yang berbeda pula. Tabiat manusia yang sangat dipengaruhi oleh lingkungan, kebiasan, keluarag dan kekuasaan serta harta.

Manohara oh.. Manohara....
Kisah Putri Nan cantik yang dipersunting seorang Pangeran
,
hasrat untuk memiliki keluarga yang bahagia
dan disayang suami....
Tapi apa daya keluarga sang Pangeran tidak menyukainya
........Putri manohara pun menderita dan terlunta-lunta
( Cuplikan Relief Candi Borobudur )

Manohara Adelia Pinot, gadis cantik dan cerdas yang terpaksa harus melakoni hidupnya dengan episode yang tidak pernah ada dalam pikiran dan hatinya. Deraan siksa batin dan fisik dari sang Pangeran (suami) dialami hampir selama 2 bulan sebelum kepergiannya ke Indonesia.

Manohara bercerita, bila dia mendapat perlakuan yang tidak sewajarnya dari suami tercinta. Cerita yang membuat sebagian warga negara Indonesia berteriak marah dan memaki. Gilaaaaaa........ hanya itu yang bisa keluar dari mulut mereka yang turut merasakan penderitaan Manohara.

Setelah tibanya Manohara di Indonesia.......beritanya makin bertambah hangat dan seru, kesibukan Manohara untuk diminta tampil di Televisi ( wawancara ) lebih membuat orang bertanya-tanya.....? Apa yang dicari Manohara dan Ibunya? Bercerita kepada orang untuk mendapat perhatian, berbagi cerita agar kejadian yang dialaminya tidak terjadi pada orang lain,....... disini kita tidak tahu apa yang telah terjadi. Manohara dan ibunya pasti mempunyai rencana dan jalan sendiri untuk mendapatkan keadalian atas perlakuan orang terhadap Manohara.

Semua orang berteriak....... "Kapan Manohara melakukan Visum..? Yah. visum yang bisa mendukung tuduhan terhadap suaminya yang telah melakukan Kekerasan dalam Rumah Tangga. Karena visum yang dilakuakn Manohara adalah bukti kuat terhadap perlakuan kekerasan yang diterima Manohara.

KIta hanya bisa berdoa agar Manohara mendapatkan keadilan apa yang telah dia alami selama ini. Wanita tidak seharusnya diperlakukan dengan semena-mena, wanita adalah bukan sekedar pelengkap hidup pria tetapi wanita adalah bagian dari kehidupan pria. Karena tidaklah sempurna hidup oria tanpa ada wanita yang mengasihi dan mencintai berada di sisinya.

Manohara :

Senyum terindah
yang pernah ku temui dalam ceriaku
Tatapan kasih
yang lama kurindukan dalm hidupku







Tidak ada komentar:

Posting Komentar